Blog

RANGKAIAN KEGIATAN HUT ASITA YANG KE- 47

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ASITA yang ke 47 pada 7 Januari 2018 yang merujuk pada hasil keputusan Rapat Pleno Pengurus ASITA pada tanggal 12 September 2017 acara HUT ASITA ke 47 akan diselenggarakan di Provinsi Bali pada tanggal 9 – 11 Februari 2018 dengan kegiatan sebagai berikut :
1. Bakti Sosial, dilakukan diseluruh DPD ASITA dengan melakukan kegiatan Donor Darah dll.
2. Gathering, dengan melakuan kegiatan outbound yang akan dipandu oleh Panitia Pelaksana
3. Malam Puncak, selain jamuan makan malam akan juga dilakukan pemberian Award bagi Travel Agent dengan beberapa Bidang.
Pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah dan lain-lain disetiap DPD dilakukan sejak tanggal 07 Januari s/d 7 Februari 2018. Kegiatan yang sangat positif ini memberikan warna dan semangat bagi seluruh anggota ASITA yang membuktikan bahwa ASITA untuk pariwisata ASITA untuk semua

#BanggaASITA

  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 7.54.10 PM
    DPD ASITA Jogyakarta
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 8.03.37 PM
    DPD ASITA Jawa Barat
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 8.10.19 PM
    DPD ASITA Sumatera Selatan
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 7.53.28 PM
    DPD ASITA Sulawesi Utara
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.05.22 PM
    DPD ASITA Bangka Belitung
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.08.23 PM
    DPD ASITA Jambi
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.20.01 PM
    DPD ASITA Sulawesi Selatan

  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 7.54.10 PM
    DPD ASITA Jogyakarta
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 8.03.37 PM
    DPD ASITA Jawa Barat
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 8.10.19 PM
    DPD ASITA Sumatera Selatan
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 7.53.28 PM
    DPD ASITA Sulawesi Utara
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.05.22 PM
    DPD ASITA Bangka Belitung
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.08.23 PM
    DPD ASITA Jambi
  • WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.20.01 PM
    DPD ASITA Sulawesi Selatan

PERTEMUAN DENGAN GARUDA INDONESIA & PERTEMUAN DENGAN WALIKOTA YUZAWA JEPANG

Ketua Umum Asita Bpk. Asnawi Bahar, Sekjend dan pengurus DPP lainnya melakukan pertemuan dengan Garuda Indonesia untuk meningkatkan kerjasama yg saling menguntungkan dan selanjutnya masih di hari yang sama 10 januari 2018, juga menghadiri pertemuan dengan Walikota Yuzawa Jepang didampingi Asdep Pengembangan Pemasaran II Ibu Rizky dengan agenda Menjalin kerjasama dengan kota Yuzawa dalam meningkatkan kunjungan wisatawannya ke kota2 yg ada di Indonesia..
#BanggaASITA

Pertemuan dengan Garuda Indonesia
Foto HumasAsita.Foto HumasAsita.Pertemuan dengan Walikota Yuzawa Jepang 
didampingi Asdep Pengembangan Pemasaran II Ibu Rizky

 Sumber : FB Humas ASITA

AsitaGO : SATU HARI SATU TIKET

Ayo maju bersama AsitaGo!
SATU HARI SATU TIKET untuk kemajuan pariwisata Indonesia..
This is OUR TIME!

#BanggaASITA

Kami ingin memperkenalkan kepada seluruh anggota Asita di Indonesia, aplikasi ticketing online ASITAGo yang di buat dan diperuntukan bagi seluruh anggota ASITA yang ingin dan ikut terus bersaing di era digital saat ini.

AsitaGo telah di luncurkan pada Munassus III Asita, pada tanggal 17-19 Juli lalu di Hotel West Point, Bandung.

Apa itu ASITAGO :

Asitago adalah Online Travel Agent yang memiliki fitur lengkap :

• Tiket Domestik dan Internasional

• Hotel Domestik dan Internasional

• Paket Tour pilihan

Apa kelebihan ASITAGO :

Kelebihan kami adalah :

• Aplikasi yang berbasis WEB https://asitago.co.id dan juga memiliki aplikasi mobile yang bisa langsung di download di google play store (android ) sangat cocok dengan perkembangan era digital saat ini.

• Tampilan sistem yang menarik serta aplikasi yang mudah digunakan.

• Real time booking dan issue tiket untuk semua fitur yang ada di ASITAGo.

• Customer support yang selalu siap membantu dan melayani segala kebutuhan pengguna ASITAGO.

• Dibawah naungan ASITA sebagai Asosiasi Travel Agen di Indonesia yang diakui oleh pemerintah.

Apa Keuntungan menggunakan ASITAGO

• Kemudahan bertransaksi tanpa batas Tiket Domestik & Internasional , Hotel Domestik & Internasional , Paket Tour dalam satu tampilan.

• Full Komisi diberikan kepada pengguna ASITAGO secara otomatis.

• Margin tambahan dari setiap transaksi dapat di manage oleh pengguna ASITAGO

• Tidak ada minimum top up saldo dan saldo bisa digunakan sampai Rp.0,-

• Saldo bisa digunakan untuk bertransaksi semua features yang ada di ASITAGo

• Top Saldo secara otomatis.

• Poin Loyalty Program untuk setiap transaksi tiket domestic dan internasional.

• Memberikan kontribusi kepada DPD ASITA tempat pengguna ASITAGO bernaung dan kepada DPP ASITA.

Sesuai kebijaksanaan baru dari Ketua Umum ASITA Bapak ASNAWI BAHAR pada Munas ASITA di SURABAYA pada tanggal 11 November 2017,

Untuk Registrasi dikenakan biaya Rp500,000,- yang akan di masukan sebagai TOP UP DEPOSIT sebesar RP400,000,- dan Rp100, 000,- untuk biaya adminDPP ASITA

Segera bergabung dan rasakan secara langsung kelebihan serta keuntungan sebagai pengguna sistem AsitaGO.

Biaya registrasi silahkan di transfer ke rekening DPP ASITA , BANK MANDIRI 1260086007100

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami :

• Prasetyo Hendarso: 081212686578 (HP/WA), prasetyo@asitago.co.i d

• Rani Widya : 081315865595 (HP/WA), rani@asitago.co.id

• Herida : 081213356625 (HP/WA), herida@asitago.co.id

• Jari : 085715433407 (HP/WA), salesasitago@gmail.com

Best Regards,
AsitaGo Team

Jl. RS Fatmawati No. 15,
Jakarta Selatan

Tel. +62 21 724999 AsitaGo Team

Sumber : FB Humas Asita, AsitaGo Team

Soft Launching platform AsitaGo

Bersamaan dengan diselenggarakannya Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) III ASITA di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 17-19 Juli 2017 lalu, telah dilakukan Soft Launching platform AsitaGo sebagai salah satu program resmi dari ASITA. Diresmikan oleh Ketua Umum ASITA, Bapak H. Asnawi Bahar beserta jajaran pengurus dan dihadiri oleh perwakilan 34 DPD dari seluruh propinsi di Indonesia, peluncuran AsitaGo diharapkan menjadi tonggak dimulainya digitalisasi industri pariwisata nasional agar siap menghadapi persaingan global.

AsitaGo merupakan sistem dan jaringan distribusi untuk produk dan jasa industri pariwisata yang memungkinkan para anggota ASITA untuk dapat     mengakses dan berbisnis produk dan jasa pariwisata secara online. Produk dan jasa yang menjadi lingkup dari AsitaGo saat ini diantaranya adalah tiket pesawat domestik dan internasional, kamar hotel, kereta api, paket wisata/tour domestik dan internasional, paket haji/umrah, dan lain-lain.

Bekerjasama dengan seluruh DPD, AsitaGo diharapkan dapat diakses oleh seluruh anggota ASITA di penjuru negeri dan memperkaya anggota ASITA dengan kemudahan teknologi informasi untuk memajukan industri dan dunia pariwisata di Indonesia.

#BanggaASITA

Sumber : Website AsitaGo

Bali & Beyond Travel Fair 2017 Catat Transaksi Rp 5,6 T

Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang sempat dikunjungi Menpar Arief Yahya di Bali Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua, Bali pada tanggal 7-11 Juni lalu menorehkan sukses ganda. Pertama, pelaksanaan, dengan menghadirkan lebih banyak buyers. Kedua, berhasil meraih omset Rp 5,6 Triliun.

Ketua Penyelenggara BBTF 2017, I Ketut Ardana mengatakan, travel Fair itu menghadirkan 230 buyers dari 55 negara serta 179 sellers dari berbagai daerah di Indonesia. “Kami bersyukur. Kami sedang memperkuat posisi BBTF di Indonesia. Setelah ditutup, mencatatkan total transaksi business to business (BtoB) Rp 5.6 triliun,” ungkap Ardana.

Lebih lanjut Ardana mengatakan, perhelatan ini digelar untuk mengubah strategi promosi untuk pendekatan yang lebih trendi dan terhangat. DI BBTF kali ini, ada 6 tujuan wisata yang ditawarkan untuk sejumlah pembeli dari Benua Amerika, Eropa dan Timur Tengah adalah Mandalika Lombok, Komodo, Bromo, The Charms of Bali Tour, Balinese Royal Heritage Tour, dan John Hardy Tour.

BBTF 2017 juga memberikan informasi menyeluruh mengenai 10 destinasi “Bali Baru” di stan khusus dengan desain menarik. BBTF tahun ini sudah menghadirkan 188 eksibitor dari 19 provinsi. Pihaknya masih yakin dapat membuat BBTF berikutnya menjadi market place.

“Selama BBTF 2017, Bali masih berada di urutan puncak tujuan pariwisata yang diincar oleh para buyers. Namun, para buyers juga menunjukan ketertarikan yang luar biasa kepada tujuan-tujuan pariwisata di luar Bali, seperti Toraja yang dibanjiri pembeli diluar pertemuan yang sudah dijadwalkan di hari ke-2,” kata Ardana.

Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta BBTF untuk dijadikan sebuah pasar dengan mengundang lebih banyak internasional buyers dan sellers kelas Internasional. “BBTF harus menjadi market place, tempat pertemuan buyers dan sellers dalam jumlah yang besar, jangan dibatasi jumlahnya, semakin besar semakin baik,” kata dia.

BBTF merupakan kesempatan emas bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk mempromosikan dan menjual tujuan pariwisata yang ada di daerahnya. “Jadikan BBTF ini semacam mall, yang ramai dikunjungi orang. Semakin ramai, kesempatan bertransaksi semakin besar,” kata Menpar Arief Yahya.

Mantan Dirut PT Telkom itu juga menjelaskan, BBTF ini dilaksanakan di Bali, nama Bali sendiri sudah terkenal diseluruh penjuru dunia, dan juga tujuan pariwisata terkenal di dunia, dari segi biaya juga lebih sedikit dibandingkan dengan mengikuti kegiatan serupa di luar negeri, sehingga BBTF ini harus dimanfaatkan setiap daerah di Indonesia untuk mempromosikan daerahnya ke mancanegara.

“Kita harus membuat BBTF menjadi sebuah arena bisnis dengan mengundang penjual dari luar negeri, tahun depan akan ada lagi sellers luar negeri yang ikut, sehingga menjadi international travel fair. Targetnya akan menjadi travel fair terbesar di Asia. Benchmark-nya seperti ITB Berlin atau WTM London, yang seluruh pelaku bisnis Pariwisata datang ke sana,” pungkasnya.

Menurut Arief Yahya, nama Bali itu sendiri sudah sangat menjual. Di saat itulah Bali bisa menjadi tourism hub. Gerbang Pariwisata Indonesia, tempat bertransaksi Pariwisata yang ideal, dan tempat MICE yang terbaik.

Source: Liputan6.com
Photo credit: Bali Group Organizer